0
Resiko memasang script anti adblock tentu akan di dapatkan oleh seorang blogger yang memasang script tersebut khususnya untuk blogger yang telah menjadi seorang publisher. 

Resiko tersebut tidak mungkin akan dapat di hindari sebagaimana banyak hal terjadi pada kasus-kasus lainnya.

Bagi seorang blogger mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak di dalam suatu blog yang di milikinya adalah suatu impian dan harapan yang besar.

Resiko Memasang Script Anti UCBrowser dan AdBlock

Baca juga

Cukup banyak cara yang di lakukan oleh seorang blogger untuk dapat meningkatkan pengunjung ke dalam blog yang di kelolanya.

Mulai dari cara-cara yang benar seperti optimasi onpage, pencarian keyword/kata kunci untuk di tuliskan menjadi sebuah artikel, membuat artikel dengan jumlah kata yang relatif panjang dengan isi yang menarik, melakukan promosi artikel di sosial media hingga meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan menggunakan cara curang/tidak benar.

Contoh cara curang atau tidak benar yang terkadang di lakukan oleh sebagian blogger dan publisher adalah dengan cara melakukan copy paste artikel yang ada di dalam blog orang lain ke dalam blognya sendiri dan di laporkan atau di akui artikel tersebut sebagai miliknya.

Ada juga blogger curang yang menggunakan cara membuat autoblog utuk dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog dan banyak lagi cara curang dan tidak benar yang di lakukan seperti membuat artikel yang berisikan berita palsu atau tidak benar tentang kabar seorang artis atau tentang berita politik misalnya untuk dapat meraih jumlah pengunjung yang besar.

Bagi seorang blogger yang telah menjadi seorang publisher khususnya seorang publisher AdSense, setidaknya menurut pendapat kami, meningkatnya jumlah pengunjung blog tidak menjadi signifikan keuntungannya jika mayoritas pengunjung blog menggunakan ucbrowser atau add on adblock plus di browser yang di gunakan untuk mencari informasi.

Dengan pengunjung yang mengunjungi sebuah blog menggunakan ucbrowser atau add on adblock plus di browser yang di pakainya maka iklan adsense yang di pasang di dalam blog seorang publisher tidak akan dapat tampil dengan baik/iklan tidak terlihat.

Alih-alih mendapatkan keuntungan dengan naiknya jumlah pengunjung yang besar, jumlah page view yang besar. Seorang blogger yang telah menjadi seorang publisher tidak akan mendapatkan kenaikan pada penghasilannya karena unit iklan AdSense yang terpasang di dalam sebuah blog tidak dapat terlihat oleh pengunjung.

Namun demikian ada resiko dan kerugian bagi para blogger dan publisher yang memasang script anti adblock pada suatu blog.

Hal demikian menjadi sesuatu yang harus di terima seperti kemungkinan adanya jumlah pengunjung yang turun dengan drastis sekaligus naiknya jumlah bounce rate di dalam suatu blog di karenakan pengunjung blog pergi setelah mereka tidak dapat membaca artikel pada blog yang memasang script anti adblock.

Kedua resiko seperti berkurangnya jumlah pengunjung blog dan naiknya jumlah bounce rate di suatu blog adalah resiko yang harus di terima oleh segenap blogger dan publisher yang memutuskan untuk memasang script anti adblock di blog yang di kelolanya.

Begitu pula dengan pengunjung yang menggunakan add on adblock plus dan browser yang memiliki setting default tidak menampilkan iklan juga akan mengalami kerugian/resiko.

Mengapa demikian? Ya, Karena pengunjung blog tersebut tidak akan dapat melihat informasi dari blog yang telah memasang script anti adblock.

Dengan penjelasan di atas, saat ini Anda jadi mengetahui bahwa sesungguhnya kedua pihak, dalam hal ini pihak blogger dan publisher maupun pengunjung blog sama akan mengalami kerugian dengan pemasangan add on adblock atau penggunaan browser yang setting default nya tidak menampilkan iklan. 

Kedua belah pihak sesungguhnya mendapatkan kerugian yang sama besarnya.

Di satu pihak pengunjung blog tidak akan dapat membaca informasi dari artikel di dalam blog yang terpasang script anti adblock. Di sisi yang lain seorang Blogger dan Publisher kemungkinan akan menghadapi berkurangnya pengunjung ataupun tingkat bounce rate yang tinggi.

Namun demikian, setidaknya menurut pendapat kami, dengan adanya segenap blogger dan publisher memasang script anti adblock maka pengunjung menjadi tau bahwa blog tersebut telah di pasang script anti block iklan yang membatasi pengunjung untuk mencari informasi yang ingin di dapatkannya.

Jika pengunjung tersebut benar-benar ingin mendapatkan informasi, tentu mau tidak mau pengunjung tersebut harus menggunakan browser lain atau menonaktifkan add on adblock yang terpasang di brwoser yang di gunakannya.

Dengan demikian adanya kesulitan pengunjung dalam membaca sebuah informasi di dalam blog yang menggunakan script anti adblock membuat pengunjung blog dapat mengetahui bahwa seorang blogger/publisher juga ingin di hargai atas hasil kerjanya dalam memberikan informasi kepada segenap pengunjung blog.

Dengan begitu pengunjung juga akan mengetahui bahwa kegiatan browsing yang di lakukan nya dengan menggunakan add on adblock atau browser yang tidak mengizinkan untuk tampilnya iklan untuk kegiatan browsing telah merugikan para blogger dan atau segenap publisher.

Idealnya, menurut kami, untuk menjalin hubungan simbiosis mutualisme antara blogger/publisher dan para pengunjung blog maka pengunjung blog harus menghargai jasa blogger/publisher yang telah susah payah membuatkan infomasi untuk pengunjung blog dengan tetap menampilkan iklan di browser yang di pakai oleh para pengunjung blog.

Jika mau jujur iklan AdSense tidak akan mengganggu segenap para pengunjung blog. 

Bahkan di sisi yang lain jenis iklan AdSense akan mampu membuat sebuah blog terlihat lebih menarik. 

Selain itu jenis unit iklan AdSense jauh berbeda dengan bentuk unit iklan lainnya seperti dari situs-situs yang menayangkan iklan pop up yang memang cukup mengganggu.

Pengunjung blog tidak perlu harus sampai melakukan klik terhadap iklan yang muncul. Dengan membiarkan iklan muncul dengan baik saja sesungguhnya seorang publisher/blogger telah merasakan senang hatinya. Hasil kerjanya di hargai oleh pengunjung blog.

Jika saja semakin banyak para blogger/publisher yang menggunakan cara ini kami berpendapat kemungkinan besar pengguna add on adblock dan browser yang tidak mengizinkan iklan tampil akan semakin berkurang dengan signifikan. 

Begitupula sebaliknya, jika semakin banyak pengunjung blog yang menggunakan add on adblock dan browser yang tidak mengizinkan iklan tampil maka mungkin akan semakin sedikit pula blogger dan atau publisher yang dapat produktif menghasilkan karya tulisnya di karenakan kurangnya penghargaan dari pengunjung blog.

Untuk segenap para pengunjung, Blogger dan para Publisher keputusan tetap di tangan Anda. 

Selaku blogger dan publisher kami hanya sebatas menyampaikan apa yang ada di dalam pikiran kami semata. Selamat menentukan pilihan. Resiko dan kerugian tetap di tangan Anda!

Demikian artikel tentang resiko memasang script anti dblock ini kami buat. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

 
Top