0
Cara mengatasi kehabisan ide menulis sebenarnya cukup sederhana. Banyak hal yang dapat di lakukan untuk mengatasi permasalahan kehabisan ide menulis yang banyak di alami oleh para penulis. Termasuk kehabisan ide menulis di blog bagi seorang blogger.

Di antara berbagai cara mengatasi kehabisan ide menulis yang dapat Anda pakai adalah dengan cara yang telah biasa penulis pakai berdasarkan pengalaman yang penulis alami. Cara mengatasi kehabisan ide menulis seperti di bawah ini dapat di lakukan oleh siapa saja sepanjang memiliki keinginan untuk mendapatkan ide menulis.


      3 Cara Mengatasi Kehabisan Ide Menulis


      1. Tuliskan judul tulisan
      Tuliskan judul tulisan di entri post terbaru untuk blogger. Untuk penulis lain dapat menuliskan judul tulisannya di buku atau ms word. Inti pada cara mengatasi kehabisan ide menulis dengan menggunakan cara ini adalah menyimpan sekaligus memancing ide tulisan yang akan di buat dengan cara menuliskan ide judul tulisan terlebih dahulu.

      2. Baca artikel orang lain
      Banyak berkunjung ke blog orang lain atau membaca buku dan majalah dapat membantu seorang penulis atau blogger untuk dapat menemukan ide menulis yang sempat kehabisan. Dengan memperbanyak membaca tulisan hasil karya orang lain maka gagasan atau ide menulis akan hadir dengan mudah untuk dapat di tuangkan ke dalam tulisan.

      3. Membaca dan menjawab persoalan orang lain
      Membaca dan atau mengetahui persoalan orang lain dapat menjadikan sebuah ide atau gagasan menulis dapat hadir dengan sendirinya. Membantu untuk menjawab persoalan orang lain akan mendatangkan ide atau gagasan untuk menulis.

      Demikianlah 3 cara mengatasi kehabisan ide menulis yang dapat Anda lakukan. Dengan melakukan ketiga cara di atas kami yakin pada saatnya Anda tidak lagi akan mengalami kesulitan dalam membuat sebuah artikel

      Untuk terus dapat konsisten menghasilkan artikel-artikel yang menarik untuk segenap pengunjung blog yang Anda miliki mengatasi kehabisan ide menulis tentunya harus dapat di siasati. Kesungguhan, keseriusan, fokus dan konsistensi yang tinggi untuk dapat memberikan yang terbaik kepada pembaca blog menjadi sesuatu yang harus terus di upayakan dengan maksimal.

      Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan setelah ide menulis di temukan adalah segera menuliskan ide tersebut ke dalam bentuk artikel tanpa harus merasa khawatir terhadap kesalahan typo penulisan dalam artikel dan hal lain yang dapat terjadi pada tulisan yang di buat.

      Intinya setelah mendapatkan ide untuk menulis segera tuangkan ide menulis yang ada di dalam pikiran tersebut hingga habis. Jangan terpaku kepada hasil penulisan artikel yang mungkin salah pada pengetikan maupun kesalahan huruf.

      Hal tersebut dapat di lakukan pada tindakan selanjutnya dalam proses editing. Artikel yang telah di buat sebelum di terbitkan idealnya di edit terlebih dulu untuk merapihkan kata, kalimat, termasuk juga kesalahan huruf dan typo misalnya.

      Setelah proses pengeditan artikel sudah di lakukan artikel dapat langsung di terbitkan. Tentu nya setelah melakukan hal lain seperti, memberikan deskripsi penelusuran dan label pada artikel yang telah di buat. Jika artikel ingin di jadwal hal tersebut juga dapat Anda lakukan.

      Dengan melakukan cara di atas, sesuai dengan apa yang penulis alami, untuk mendapatkan ide menulis insyaallah tidak akan sulit lagi. Kunci pada proses mencari ide menulis adalah pada kemampuan untuk dapat menjaga mood menulis dengan baik.

      Semakin besar kemampuan untuk membuat rasa mood menjadi baik maka niscaya kemampuan untuk memperoleh ide menulis dan menuliskannya ke dalam bentuk artikel niscaya tidak akan menemukan kesulitan lagi.

      Yang tidak kalah penting atau bahkan yang terpenting adalah jangan pernah melakukan tindakan copas alias melakukan copy paste artikel orang lain untuk di taruh di blog Anda. Alasannya tidak lain adalah jika Anda melakukannya tidak saja hal tersebut dapat merugikan pemilik artikel yang asli melainkan dapat merugikan Anda sendiri.

      Kerugian Anda melakukan tindakan copas di antaranya adalah Anda tidak akan mampu membuat artikel original karya Anda sendiri walau berapa lama pun Anda teah melakukan kegiatan blogging. Selain itu tindakan copas yang Anda lakukan adalah sesuatu yang sia-sia karena artikel orang lain yang Anda copas tidak akan dapat muncul dengan baik di halaman penelusuran google.

      Parahnya lagi adalah blog tempat Anda menaruh artikel-artikel copas tersebut akan di hapus oleh google. Hal ini berarti bahwa tindakan yang Anda lakukan penuh dengan kesia-siaan. Saran kami mulailah membuat artikel karya Anda sendiri semampu dan semaksimal yang dapat Anda kerjakan.

      Banggalah dengan artikel-artikel hasil kerja dan karya Anda sendiri!

      Demikian artikel tentang cara mengatasi kehabisan ide menulis ini kami buat. Semoga bermanfaat

      Post a Comment Blogger

      Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

       
      Top