0
Cara meningkatkan CTR AdSense selayaknya di ketahui oleh segenap publisher. Mengapa demikian? Karena dengan meningkatnya persentase ctr AdSense di sebuah blog secara otomatis akan memberikan peningkatan pada penghasilan publisher AdSense.

Cara meningkatkan ctr adsense agar cpc bisa tinggi cukup beragam. Ada cara yang baik ada juga cara yang buruk.

Cara meningkatkan ctr adsense agar cpc bisa tinggi dengan cara yang tidak baik di kenal sebagai cara blackhat. Salah satu contoh caranya adalah memenuhi tampilan blog dengan iklan.

Cara Meningkatkan CTR AdSense

Resikonya akun google adsense dapat di banned oleh google. Beberapa tahun kebelakang hal ini banyak terjadi hingga ada istilah banned massal.

Dalam artiel kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara meningkatkan ctr adsense agar cpc bisa tinggi dengan cara whitehat, Agar akun google adsense tetap aman.

Lalu apa sebenarnya yang di maksud dengan CTR? Yang di maksud dengan CTR adalah Click Through Rasio dalam bahasa Inggris. 

Dalam bahasa Indonesia CTR juga di kenal dengan istilah RKT Rasio Klik Tayangan. Kedua arti tentang CTR/RKT tersebut adalah sama. Yang berbeda hanya dalam penggunaan bahasanya saja.

Cara Meningkatkan CTR AdSense Agar CPC Bisa Tinggi


Setelah kita mengenal tentang arti CTR dan RKT selanjutnya kita akan mencoba untuk memahami apa yang di maksud dengan Click Through Rasio dan Rasio Klik Tayangan. 

Secara sederhana dapat kami gambarkan bahwasa yang di maksud dengan CTR/RKT adalah rasio jumlah tayangan iklan di bandingkan dengan jumlah klik pada tayangan iklan di maksud.

Rumusnya sangat sederhana CTR= Klik iklan/Tayangan iklan x 100 %. 

Sebagai contoh jika dalam sebuah blog jumlah tayangan iklan yang tampil sebesar 1000 kali dan klik iklan yang terjadi pada tayangan di blog tersebut berjumlah 10 klik. Maka artinya blog tersebut mendapatkan CTR sebesar 1 %.

Setelah mengetahui dan memahami tentang definisi CTR/RKT dan maksudnya, hal lain yang juga harus di ketahui adalah pada berapa persen kisaran CTR/RKT AdSense dapat di terima oleh pihak Google. 

Hal ini juga menjadi penting karena tingginya CTR/RKT pada suatu blog menjadi perhatian pihak google dalam menentukan apakah sebuah blog melakukan kecurangan klik iklan atau tidak.

Dari apa yang kami ketahui CTR/RKT yang dapat di terima atau di tolerir oleh pihak google adalah pada kisaran maksimal 7%. 

Dalam beberapa kasus ctr/rkt 10% masih dapat diterima google. Namun untuk membuat akun adsense lebih aman kisaran 7% insyaallah yang terbalik.

Jika CTR/RKT tersebut di peroleh dengan cara yang baik dan benar, dalam artian tidak melanggar TOS google adsense maka besaran ctr tersebut insyaallah tidak akan mempengaruhi akun adsense anda.

Sedangkan secara umum CTR/RKT yang biasanya terjadi pada suatu blog hanya berada pada kisaran 1-3%.

Nah.. Kecilnya CTR/RKT inilah yang perlu kita siasati. Terlebih lagi jika sampai saat ini CTR/RKT dari blog yang kita miliki masih berada di bawah 1%. 

Di bawah ini kami sampaikan beberapa cara meningkatkan CTR AdSense yang dapat Anda lakukan.

3 Cara Meningkatkan CTR AdSense Agar CPC Bisa Tinggi


1. Penggunaan Template
Gunakan template high ctr. Dalam artian Anda harus menggunakan template/theme yang memiliki potensi meningkatkan ctr/rkt iklan AdSense di blog yang Anda miliki. 

Pilihlah template/theme yang tidak terlalu lebar. Jangan memasang widget yang tidak penting di dalam blog. 

Jangan lupa juga untuk memilih sebuah template/template yang telah memiliki fitur responsive, mobile friendly.

Tapi hati-hati jangan terlalu sering mengubah atau mengganti template yang Anda gunakan. 

Terlalu sering mengubah atau mengganti template/theme sebuah blog juga memiliki resikonya tersendiri.

2. Penempatan Iklan
Pasang unit iklan AdSense yang di rekomendasikan. 

Dari apa yang kami ketahui semakin besar unit iklan AdSense maka unit iklan AdSense tersebut di rekomendasikan oleh pihak google AdSense. 

Jangan lupa juga untuk memasang unit iklan AdSense tersebut di tempat/posisi yang juga di rekomendasikan oleh pihak google AdSense.

Contoh unit iklan AdSense yang di rekomendasikan oleh pihak google adalah unit iklan 336x280, 300x600. 

Pasang unit iklan AdSense tersebut di bawah judul artikel, akhir artikel dan sidebar. 

Namun demikian Anda dapat mencoba untuk mencari tau sendiri penempatan unit iklan yang lebih baik dengan cara merubah-rubah penempatan kode unit iklan Adsense yang Anda miliki.

3. Perbanyak Pengunjung
Cara ketiga ini adalah cara klasik yang mungkin telah Anda ketahui. Perbanyak jumlah pengunjung blog dari mesin pencari.

Cukup sulit memang tapi mau bagaimana lagi? Semakin banyak jumlah pengunjung dalam suatu blog, terlebih datang dari mesin pencari, maka potensi ctr akan bertambah karena pengunjung yang datang memiliki tingkat relevansi yang tinggi dengan artikel atau posting yang ada dalam suatu blog.

Jika kedua cara pertama telah Anda coba dan CTR/RKT AdSense Anda belum juga berubah satu cara terbaiknya adalah hanya dengan meningkatkan jumlah pengunjung blog anda dengan kunjungan organik dari mesin pencari.

Dari apa yang kami sampaikan tentang cara meningkatkan CTR AdSense, Ketiga cara meningkatkan CTR/RKT AdSense di atas adalah sangat penting selain tentunya cukup banyak hal lain penting lainnya yang harus tetap di perhatikan seperti besaran harga CPC, Cost Per Clik, atau BPK, Biaya Per Klik.

Jika CPC/BPK nyaris tidak dapat di siasati kecuali dengan membuat sebuah blog niche dalam bahasa Inggris atau dengan membidik kata kunci dengan harga tinggi atau HPK dan hal tersebut cukup sulit. 

Maka meningkatkan CTR/RKT AdSense dapat kita siasati dengan cara yang relatif lebih mudah seperti apa yang telah kami sampaikan di atas.

Demikian 3 cara meningkatkan CTR AdSense agar cpc bisa tinggi yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar Blogger

 
Top