0
Mencari alamat nomor telepon di zaman ini sangat mudah sekali. Dengan hanya menuliskan sebuah nomor telepon di halaman pencarian google misalnya maka dengan secepat kilat akan tampil alamat nomor telepon yang ingin di cari.

Tentu dengan catatan nomor telepon tersebut telah di catatkan atau di tuliskan di internet. Segala hal apapun yang pernah ada dan di tuliskan di internet hampir dapat di pastikan akan tetap ada di internet selama tulisan, berita dan informasi tersebut belum di hilangkan.

Perlu juga untuk dapat di ketahui untuk menghilangkan informasi yang telah beredar di internet tersebut tidak lah mudah. Jika pun dapat di lakukan data yang pernah tertulis di internet akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat hilang.


Hal ini jauh berbeda dengan zaman sebelum ada internet. Nomor telepon hanya dapat di temukan di sebuah buku tebal berwarna kuning. Dengan warna kuning nya tersebut buku tebal itu dinamakan sebagai Yellow Pages, Halaman kuning.

Buku tebal berwarna kuning tersebut biasanya di terima ketika seseorang membayar biaya langganan telepon rumah setiap awal tahun. ya, nuku Yellow Pages akan di terima setelah seseorang yang memiliki telepon rumah membayar biaya langganan telepon rumah di Telkom.

Telkom adalah sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang memiliki tugas sebagai penyedia alat komunikasi telepon satu-satunya di zaman itu.

Penulis juga masih ingat ketika di tahun akhir 90 an Telkom adalah satu-satunya provider yang memiliki jasa pelayanan internet. Dengan harga jual yang di berikan kepada konsumen sebesar 150 rupiah per menit konsumen dapat menikmati layanan internet dari PT. Telkom.

Kecepatan koneksi internet zaman itu tidak dapat di samakan dengan koneksi internet saat ini. Sekalipun sampai saat ini koneksi internet masih belum merata dengan baik tapi jika di bandingkan dengan zaman itu keadaan koneksi dan jaringan internet yang masih di monopoli oleh perusahaan BUMN milik negara tersebut masih jauh lebih.

Nah.. beruntung lah kita saat ini yang masih dapat menikmati kehidupan di zaman teknologi komunikasi di mana komunikasi dapat menjadi lebih mudah dan koneksi jaringan internet saat ini relatif lebih baik jika di bandingkan pada zaman dahulu.

Demikian artikel singkat dengan judul mencari alamat nomor telepon. Semoga bermanfaat.

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top