0
Cara riset keyword menggunakan google keyword planner adalah salah satu cara melakukan riset kata kunci yang dapat Anda gunakan selain menggunakan cara riset kata kunci lainnya seperti dengan menggunakan cara riset suggest dan menggunakan google trend.

Melakukan riset kata kunci untuk membuat sebuah artikel adalaqh salah satu cara agar sebuah artikel yang telah di buat mampu untuk mendatangkan pengunjung yang maksimal ke dalam sebuah blog. oleh karenanya melakukan riset kata kunci sebelum membuat sebuah artikel adalah suatu keniscayaan.

Bagi para blogger pemula melakukan riset kata kunci adalah sesuatu yang cukup menyulitkan. Biasanya seorang blogger pemula tidak terlalu memikirkan tentang riset suatu kata kunci terhadap sebuah artikel yang akan di buatnya.


Hal ini dapat terjadi karena masih kurang pahamnya blogger tersebut akan penting nya sebuah riset kata kunci yang akan di jadikan sebuah artikel. Boleh jadi juga alasan lainnya adalah karena melakukan riset kata kunci memang tidak mudah jika baru pertama kali di lakukan.

Sebenarnya cara riset keyword menggunakan google keyword planner ini tidak saja dapat di gunakan hanya untuk meriset kata kunci bagi pembuatan sebuah artikel. Melainkan lebih luas lagi cara riset kata kunci menggunakan google keyword planner ini dapat di gunakan oleh pengguna jasa Adword untuk melakukan riset terhadap kata kunci apa yang idealnya akan di promosikan.

Melalui artikel cara riset keyword menggunakan google keyword planer ini kami akan memberikan informasi kepada Anda segenap pengunjung setia XGados Blog agar dapat memahami tentang cara melakukan riset kata kunci dengan mudah.

Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan riset kata kunci menggunakan google keyword planner adalah dengan mengunjungi situs google keyword planner di https://adwords.google.co.id/KeywordPlanner atau Anda dapat mencari nya dengan mengetikkan kata kunci "keyword planner" di mesin pencari google.

Selanjutnya Anda akan masuk ke dalam situs tersebut dengan tampian halaman seperti di bawah ini :

Cara Riset Keyword Menggunakan Google Keyword Planner

Selanjutnya masuk ke situs google keyword planner dengan menggunakan akun gmail yang Anda miliki. Cukup dengan melakukan klik pada tulisan "masuk" maka Anda akan di berikan tampilan halaman seperti di bawah ini :


Setelah tampilan laman terbuka maka Anda telah berhasil memasuki laman utama google keyword planner untuk dapat melakukan riset kata kunci yang Anda inginkan. Dari hasil riset kata kunci tersebut nantinya dapat Anda gunakan untuk membuat artikel yang dapat memiliki potensi untuk mendatangkan pengunjung ke blog yang Anda miliki. 

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan klik pada kalimat "Get search volume data and trends" dengan kata kunci yang sekiranya akan Anda cari. Di bawah ini kami akan memberikan contoh dengan menuliskan kata kunci "cara riset keyword". Tampilan halaman hasil riset kata kunci seperti di bawah ini :


Pada tulisan "locations" ubah ke dalam negara Indonesia. hal ini di lakukan karena kata kunci ini kita riset untuk pencarian yang ada di Indonesia saja. Jika Anda ingin melakukan riset kata kunci dengan menggunakan bahasa inggris misalnya maka Anda perlu merubah ke negara Amerika. 

Setelah Anda melakukan hal tersebut maka lakukan kik pada kalimat "Get search volume". Tampilan halaman google keyword planner akan menjadi seperti di bawah ini :



Dari tampilan skrinsut yang ada kami hadirkan anda kini telah melihat bahwa kata kunci "cara riset keyword" memiliki tingkat pencarian yang cukup lumayan. Tingkat pencarian kata kunci "cara riset keyword" ini memiliki jumlah pencarian 500 hingga 800 an kata kunci perbulan.

Anda juga dapat melihat bahwa tingkat persaingan kata kunci "cara riset keyword" ini adalah low competition yang berarti dengan tingkat pencarian di bawah 1000 perbulan dan tingkat persaingan kata kunci yang tidak sulit maka kemungkinan artikel yang akan Anda buat dengan menggunakan kata kunci "cara riset keyword" ini akan mampu membuat artikel Anda dapat tampil dengan cukup mudah di halaman pencarian pertama google. 

Dengan mampu tampilnya artikel Anda dengan kata kunci yang memiliki jumlah pencarian yang cukup besar dan tingkat persaingan yang tidak terlalu sulit maka hampir dapat di pastikan kunjungan akan datang ke blog yang Anda miliki.

Cara riset keyword dengan menggunakan google keyword planner ini dapat Anda gunakan untuk melakukan riset apapun kata kunci yang ingin Anda gunakan. Cara riset kata kunci dengan menggunakan google keyword planner ini cukup mudah untuk di lakukan. 

Jika riset kata kunci ini Anda lakukan secara konsisten untuk semua kata kunci yang akan ANda jadikan artikel maka tidak menutup kemungkinan blog yang sedang Anda bangun akan dapat memiliki jumlah pengunjung yang cukup besar dengan jumlah artikel yang tidak terlalu banyak.

Demikian artikel tentang cara riset keyword menggunakan google keyword planner yang dapat kami informasikan. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top