0
Keuntungan belajar dengan seorang mentor atau seorang guru sesungguhnya sangat banyak sekali. Apapun ilmu atau pengetahuan yang akan di pelajari. Termasuk di dalam nya untuk mempelajari tentang seluk beluk bisnis online yang saat ini menjadi booming di Indonesia.

Belajar tanpa seorang guru atau otodidak tetap dapat di lakukan. Namun kami meyakini bahwa mempelajari suatu bentuk ilmu pengetahuan baru, khususnya mengenai dunia bisnis online idealnya harus belajar dari seseorang atau mereka yang telah terlebih dahulu menekuni dunia bisnis online.

Mengapa harus demikian? Ya, Karena dengan belajar dengan seorang mentor banyak hal yang akan kita dapatkan. Banyak pengalaman dan keuntungan yang akan mampu kita maksimalkan. Cukup banyak hal yang kita dapatkan lebih daripada jika kita mempelajari tentang dunia bisnis online secara otodidak.

keuntungan belajar dengan mentor

Banyak hal yang dapat kita pelajari dari belajar bisnis online dengan seseorang yang telah lebih dahulu menekuni dunia bisnis online. Cukup banyak hal yang dapat kita petik hikmahnya jika kita mau belajar tentang suatu bisnis online dari seseorang yang telah terlebih dahulu menekuni bisnis online dan cukup sukses di bidangnya. Tanpa harus kita mengalami banyak kegagalan seperti yang telah mereka lakukan.

Di bawah ini setidaknya 3 keuntungan yang Anda dapatkan jika Anda mau mempelajari tentang bisnis online dari seorang mentor.

3 Keuntungan Belajar Bisnis Online Dengan Seorang Mentor


1. Hemat waktu
Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan jika Anda mau belajar sesuatu kepada seorang mentor atau guru termasuk untuk belajar bisnis online adalah Anda akan mendapatkan penghematan dari segi waktu. Anda tidak lagi perlu menghabiskan banyak waktu untuk trial dan error suatu metode atau cara tertentu untuk dapat memahami dan berhasil dalam dunia bisnis online dengan cara sendiri.

Sebagaimana telah di ketahui waktu adalah sesuatu yang sangat berharga dari apapun termasuk uang. Dengan mau belajar kepada seorang mentor maka Anda akan dapat menghemat waktu Anda dalam memahami dan memperoleh penghasilan melalui bisnis online .

2. Pengetahuan Komplit
Dengan mempelajari ilmu bisnis online dengan seorang mentor, seseorang yang telah cukup berhasil di bidang nya maka Anda akan memperoleh pengetahuan yang cukup komplit tentang sesuatu yang ingin Anda pelajari.

Melalui belajar bisnis online dengan seorang mentor Anda akan mendapatkan pengetahuan keilmuan tentang bisnis online secara maksimal sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Tentu saja ini juga tergantung daripada sikap mentor yang bersangkutan.

Apakah ia benar-benar serius dalam mengajari anak didik nya atau hanya sekedar memperalat anak-anak didik nya yang memang belum tau dan dan belum bisa apa.

Dengan belajar tentang bisnis online dengan seorang mentor maka Anda tidak perlu menjalani perjalanan bisnis Anda dari awal tanpa pengetahuan. Anda tidak perlu lagi kehilangan waktu berharga Anda untuk sekedar coba-coba tanpa sesuatu yang menghasilkan.

3. Pengalaman Berharga
Manfaat ketiga yang akan Anda dapatkan jika Anda mau belajar tentang bisnis online dengan seorang mentor maka Anda akan memperoleh pengalaman yang berharga. Di mana pengalaman ini dari hasil proses pembelajaran yang terarah, trial dan error yang telah di lakukan oleh mentor Anda dan nasihat-nasihat berharga yang mungkin tidak akan Anda temukan jika Anda belajar tentang dunia bisnis online sendirian tanpa seorang mentor.

Jika dapat di ibaratkan seorang mentor adalah laksana seorang koki masakan. Semua oraang dapat saja mengetahui tentang resep sebuah makanan. Tapi belum tentu tau untuk mengolah resep makanan tersebut untuk dapat siap di hidangkan.

Selain manfaat dan keuntungan yang Anda dapatkan dengan belajar bisnis online dengan seorang master atau mentor tentu juga ada kekurangan nya. Di bawah ini kami akan menerangkan kepada Anda beberapa kerugian jika Anda belajar bisnis online dengan seorang master.

3 Kerugian Belajar Bisnis Online Dengan Seorang Master


1. Kehilangan Pengalaman Sejati
Ya, Jika Anda belajar dengan seorang master pebisnis online maka Anda akan kehilangan masa-masa belajar yang penuh dengan kesulitan. Anda akan kehilangan pengalaman mencari segala sesuatu informasi sekaligus menerapkannya dengan cara trial dan error sendiri.

2. Potensi Untuk Tertipu
Ya, Kerugian kedua ini juga akan Anda dapatkan jika Anda belajar bisnis online dengan seorang master bisnis online. Kemungkinan Anda untuk tertipu cukup besar. Perlu di pahami ini adalah dunia internet, dunia yang sangat luas. Banyak penipu menggunakan sarana internet untuk melakukan penipuan. Modusnya pun sangat beragam termasuk pura-pura menjadi seorang Master.

3. Hilang Uang
Kerugian ketiga yang pasti akan Anda hadapi adalah Anda akan kehilangan sejumlah uang untuk mengikuti proses belajar mengajar yang di tentukan oleh sang master. Hal ini tentu saja harus Anda lalui jika Anda serius ingin mendapatkan pengetahuan secara baik dan benar dari seseorang yang telah merasakan dan menjalankan secara langsung bisnis online.

Apa yang kami sampaikan dalam artikel keuntungan belajar dengan seorang master ini adalah berdasarkan pengalaman dan pengetahuan kami. Tidak ada maksud lain selain ingin memberikan informasi sekaligus pengetahuan untuk Anda peminat bisnis online.

Menurut kami seorang mentor sangat berguna bagi kita semua. Pengalaman yang berharga dan hal-hal yang pernah di lakukan oleh mereka dapat menjadi suatu pembelajaran yang berarti untuk dapat membawa siapapun yang belajar tentang bisnis online dapat menuju arah keberhasilan dengan lebih cepat.

Sayang nya mindset, pola pikir kebanyakan peminat belajar bisnis online di Indonesia masih kurang bagus. Banyak nya masih suka akan sesuatu yang gratisan. Padahal sesungguhnya banyak hal yang akan Anda dapatkan jika Anda mau berusaha mengurangi bahkan melepaskan mental gratisan tersebut.

Jika Anda mau merubah mindsdet gratisan Anda kami yakin keberhasilan Anda dalam menekuni dunia bisnis online akan lebih cepat dari apa yang mungkin Anda bayangkan. Lebih dari itu Anda akan mendapatkan suatu pengalaman berharga dan nasihat-nasihat yang dapat membantu Anda untuk menghindari kesalahan dalam menjalankan bisnis online.

Tapi sebaliknya jika Anda tetap memutuskan untuk belajar sendiri khususnya tentang dunia bisnis online, siap-siap lah untuk kecewa karena dunia bisnis online tidak semudah yang Anda bayangkan. Dunia bisnis online memerlukan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang cukup untuk dapat meraih kesuksesan.

Jika Anda sangat enggan untuk mengeluarkan biaya untuk belajar maka bersiaplah untuk kehilangan banyak waktu Anda untuk proses memperoleh pengetahuan yang benar. Khusus nya tentang pengetahuan dunia bisnis online.

Namun demikian menurut kami di perlukan juga analisa yang cukup jeli untuk dapat mencari seorang mentor. Bagaimana pun dunia online adalah laksana rimba raya di mana segala sesuatu ada di sana termasuk berbagai bentuk penipuan di dalamnya.

Pilih lah mentor Anda dengan bijak agar upaya Anda untuk mendapatkan pengetahuan tentang bisnis online serta memberikan potensi penghasilan untuk Anda dapat berjalan dengan benar dan lebih cepat.

Perlu di ingat waktu adalah sesuatu yang paling berharga di dunia ini. Dengan belajar bisnis online bersama seorang mentor Anda tidak perlu lagi mengulangi kesalahan-kesalahan yang telah mereka lalui. Percayalah hampir setiap mentor memiliki cara dan trik sendiri dalam membangun sebuah blog yang tidak atau belum di sampaikan sekalipun melalui blog atau ebook yang di buatnya.

Berdasarkan pengalaman kami untuk dapat memahami kegiatan blogging dengan orientasi monetisasi di perlukan waktu minimal 3 tahun dari keadaan sama sekali nol tentang pengetahuan blogging. Tapi dengan Anda belajar blogging dengan seorang mentor yang cukup baik maka waktu proses belajar Anda dapat di persingkat hanya dalam waktu satu tahun.

So.. Dengan informasi yang kami sampaikan saat ini kami harapkan Anda dapat mengerti tentang pentingnya proses pembelajaran apapun di dampingi oleh seorang mentor.

Demikian artikel singkat tentang keuntungan belajar dengan seorang mentor. Semoga bermanfaat

PS:
Kami belum menjadi seorang master karena menurut kami dan cukup banyak pendapat lainnya menyatakan bahwa seseorang layak untuk mendapatkan gelar seorang master jika seseorang tersebut telah berhasil membuktikan untuk mampu konsisten menghasilkan uang dari bisnis online termasuk Google AdSense di dalamnya melebihi $1000 dalam setiap bulan. Sementara penghasilan kami masih di bawah itu. Tetap harus semangat!! :D

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top