0
Mantap! Akhirnya tautan HTTPS blogspot otomatis dapat di gunakan dan berjalan dengan baik. Setidaknya hal ini terjadi pada saat artikel tentang tautan https blogspot ini kami buat. Ya, per tanggal 4 Mei 2016 akhirnya blogspot mengeluarkan juga update khususnya.

Seperti yang telah kami bahas dalam artikel kami sebelumnya dengan judul akhirnya ketersediaan https blogspot berakhir pada awal bulan mei 2016 ini akhirnya google memberikan fitur https nya secara otomatis kepada seluruh pengguna platform blogging blogspot.

Google selaku pemilik blogspot.com menepati janji kepada seluruh pengguna platform blogging nyaa untuk memberikan fasilitas atau fitur https secara otomatis kepada setiap blog. Dengan demikian para pengguna blogspot yang ingin menggunakan fitur https ini tidak lagi harus mengalami kesulitan untuk memodifikasi fitur https tersebut.

Mantap! Akhirnya Tautan HTTPS Blogspot Otomatis Dapat Di Gunakan

Sebelum kami membahas ini lebih lanjut terlebih dahulu perkenankan kami untuk sedikit membahas tentang fitur https itu sendiri. sebenarnya apa yang di maksud dengan https? Kelebihan apa yang di miliki fitur https dan apa yang menyebabkan bahwa secara ideal seluruh blog yang ada saat ini mestinya telah menggunakan fitur https.

Sepanjang yang dapat kami pahami bahwa fitur HTTPS dalam bahasa inggris nya berarti Hypertext Transfer Protocol Secure. Sementara HTTP adalah Hypertext Transfer Protocol. Penambahan huruf "S" di belakang kata HTTPS bermakna bahwa jaringan internet yang menggunakan fitur HTTPS adalah lebih aman dari berbagai hal yang dapat terjadi di internet.


Pelaksanaan HTTPS ini sebenarnya sudah cukup lama. hanya saja entah mengapa implementasi penggunaan protokol HTTPS ini relatif cukup lambat jika di bandingkan dengan kemajuan teknologi yang lain. Secara umum protokol HTTPS ini mayoritas hanya di gunakan oleh industri keuangan seperti Bank, Toko Online dan Ecommerce lainnya.

Mungkin saja penggunaan fitur HTTPS ini beum di anggap sesuatu yang krusial bagi mayoritas pemilik blog/situs. Namun demikian jika Google telah memutuskan untuk memberikan perhatian khusus mengenai permasalahan ini kami berpendapat bahwa era fitur HTTPS idealnya memang sudah harus dapat di gunakan oleh segenap pemilik blog/situs.

Kembali kepada pembahasan tautan HTTPS blogspot yang saat ini dapat di gunakan secara otomatis sungguh menjadi sesuatu yang harus di syukuri. Setidaknya Google selaku pemilik blogspot senantiasa memberikan tambahan pelayanan kepada segenap para penggunanya.

Dengan memakai fitur HTTPS ini maka blog yang kita miliki akan mendapatkan ranking penelusuran yang lebih baik jika di bandingkan dengan blog/situs yang tidak memilikinya. Namun demikian selain kelebihan yang ada pasti juga ada kekurangannya.

Kekurangan dari fitur HTTPS yang kami ketahui adalah untuk pengindexan awal artikel biasanya relatif lama dan oleh karena itulah ada beberapa situs yang kami ketahui pada awalnya memasang fitur https di blog self hosted nya tapi kemudian menghilangkannya kembali.

Semua kembali kepada kita semua selaku pengguna platform blogging blogspot. Ingin memakai fitur HTTPS yang telah di sediakan secara otomatis ini atau tidak. Pilihan tetap di tangan kita.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel tentang tautan https blogspot otomatis dapat di gunakan ini dapat bermanfaat. Salam

Update : 10 Mei 2016
Ternyata fitur https otomatis dari blogger masih menyimpan kelemahan. Hal ini terbukti dengan tidak mampunya fitur https ini menangani link internal di dalam sebuah artikel. Dari apa yang kami alami link internal yang ada di artikel kami tidak dapat di buka dengan baik sejak kami memasang fitur https. 
Oleh karenanya untuk menghindari hal demikian dengan terpaksa kami mengembalikan fitur https menjadi http kembali. 
Selain itu di hari ini juga hampir seluruh blogger mengeluhkan terjadinya error server yang terjadi di blogger. Dari beberapa komentar dan informasi yang dapat kami simak di Facebook dan Google Plus seluruhnya mengeluhkan dengan tidak dapat terbuka nya home dan dashboard. blogger. 
Untung nya hal ini terjadi hanya hitungan jam saja.
Kami berpendapat hal ini terjadi karena adanya error di fitur https. Sementara rekan blogger lain berpendapat adanya peremajaan server blogger. Kami kira yang dapat memastikan hal ini adalah pihak blogger/google sendiri. 
Selaku blogger yang menggunakan platform blogspot untuk kegiatan blogging kami berharap pihak blogger/google dapat memperbaiki fitur https dan lain-lainnya agar dapat berjalan dengan lebih baik lagi. 

Jika ada rekan-rekan blogger yang memiliki pendapat lain. Dengan senang hati kami tunggu komentarnya di kolom komentar di bawah artikel ini. Terima kasih

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top