0
4 Pemain bola dengan nomor punggung aneh ini dapat menjadi penambah informasi bagi kita semua selaku penikmat olah raga sepak bola. Bagaimana para pemain bola profesional ini menggunakan nomor punggung dengan berbagai alasan.

Selain dalam rangka merayakan hari ulang tahun klub di mana mereka berada sekaligus juga di gunakan untuk dapat menciptakan rasa percaya diri yang tinggi agar dapat bermain dengan baik di lapangan bola dan agar dapat di kenal oleh para penggemarnya.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa permainan sepak bola adalah sebuah permainan internasioal yang sangat merakyat. Siapa saja dapat melakukan olah raga sepak bola ini. Tentunya termasuk kamu, bukan?  Hampir dapat di pastikan dulu ketika masih kecil kita sering bermain sepak bola di sawah atau di kebun punya orang lain. Bahkan bellum pulang sebelum adzan maghrib berkumandang.

4 Pemain Bola Dengan Nomor Punggung Aneh

Memang hal tersebut adalah salah satu momen yang bikin kita semua kangen akan hal itu. Tapi kali ini, saya tidak akan membahas tentang kita di waktu kecil. Saat ini kami akan membahas tentang pemain sepakbolanya.

Sebagaimana juga telah di pahami bahwa pada umumnya para pemain sepak bola memakai nomor punggung dari nomor 1-99. Tapi pemain di bawah ini menggunakan nomor punggung yang tak lazim jika tidak ingin di katakan aneh.

4 Pemain Bola Dengan Nomor Punggung Aneh


1. Ivan Zamorano (1+8) 
Ivan Luis Zamorano Zamora merupakan seorang mantan pemain sepak bola berkebangsaan Chili. Dia pernah bermain di klub utamanya seperti Cobresal, Cobreandino, FC St. Gallen, Sevilla, Real Madrid C.F., Internazionale, América, dan Colo-Colo.

Mantan bintang Inter Milan, Ivan Zamorano, mengenakan nomor yang sedikit unik saat pertama kali bergabung pada 1996. Ia sebenarnya ingin mengenakan nomor punggung 9 atau 10 di Inter. Namun saat itu nomor 9 sudah dikenakan Ronaldo de Lima, sedangkan nomor 10 dipegang Roberto Baggio. Akhirnya pria asal Chile itu mengenakan nomor punggung 1+8.

2. Rogério Ceni (618) 
Rogério Mücke Ceni adalah seorang pesepak bola Brasil yang bermain untuk São Paulo FC sebagai penjaga gawang. Penjaga gawang dengan raihan gol terbanyak, Rogerio Ceni, menjadi salah satu ikon di Sao Paulo.

Ceni pernah mengenakan nomor punggung 618. Setelah diusut, alasan Ceni mengenakan nomor itu adalah untuk mengingat bahwa laga tersebut adalah laga ke 618-nya. Ia mengenakan nomor itu pada saat melawan Atletico Miniero 2005 silam.

3. Mario Frick (100)
Mario Frick merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Liechtenstein yang kini membela klub FC Balzers. Berposisi sebagai penyerang. Dia pertama kali membela timnas Liechtenstein pada tahun 1993. Bertinggi badan 182 cm.

Sebetulnya ini nomor hanya sementara bagi dia, karena nomor punggung ini hanya di gunakan dalam rangka memperingati ulang tahun club Hicham Zerouali (0) Pesepak bola asal Maroko,

4. Hicham Zerouali, (0)
Hicham Zerouali mengenakan nomor punggung 0 saat memperkuat Aberdeen 1999 lalu. Nomor punggung itu ia pilih untuk memperkenalkan namanya 'Zero' yang berarti 0 dalam bahasa Inggris. Zerouali juga sempat memperkuat tergabung di Timnas Maroko.

Hicham Zerouali belum terlalu lama merumput. Total merumputnya baru memiliki jumlah sebanyak 17 kali bagi Maroko.

Demikian artikel tentang 4 pemain bola dengan nomor punggung aneh. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top