0
Anda ingin memulai usaha atau bisnis kuliner? Tetapi Anda merasa kesulitan untuk mengetahui jenis usaha makanan apa yang ingin Anda jual. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sebuah referensi bisnis yang berkaitan tentang bisnis kuliner.

6 jenis usaha kuliner di bawah ini dapat Anda jalankan dengan menggunakan modal yang relatif kecil namun memiliki potensi keuntungan yang cukup besar.

Bisnis kuliner adalah salah satu jenis bisnis yang tidak pernah akan mengalami kekurangan potensi penjualan. Salah satu alasan utamanya adalah karena makanan merupakan suatu kebutuhan pokok kita sebagai manusia.

6 Contoh Bisnis Kuliner Modal Kecil

Beraneka jenis kuliner baik tradisional maupun modern terus berkembang setiap hari. Baik di pinggir jalan, taman, pasar, supermarket, restoran maupun tempat-tempat lainnya.

Usaha makanan adalah suatu jenis bisnis yang cukup fleksibel. Baik di tinjau dari sisi permodalan, tempat usaha maupun banyak hal lainnya. Modal yang di butuhkan mengikuti jenis makanan apa yang akan di jual.

Pada kesempatan kali ini kami membagikan 6 jenis bisnis kuliner dengan modal kecil yang dapat Anda coba lakukan.

6 Ide Bisnis Kuliner Modal kecil 


1. Usaha Kedai Kopi 
Kopi artinya minuman favorit sebagaian orang, mulai asal remaja hingga orang dewasa, baik pria mauapun wanita. Saat ini kopi telah berkembang dan terdapat poly jenis minuman kopi. Galat satu jenis kopi yg lezat serta unik adalah kopi luwak.

Buat memulai perjuangan ini di butuhkan kapital yg mungil, namun semua tergantung dari akbar kecilnya usaha anda. Buat informasi selengkapnya silahkan membaca ulasan Cara Membuka usaha Warung Kopi bersama Tips Memulainya.

2. Usaha Jualan Aneka Minuman Dingin
Minuman bersuhu dingin menjadi pilihan banyak orang orang saat ini, terlebih lagi di cuaca yang panas. Berbagai contoh minuman dingin yang dapat di jual seperti ice cream, puding, es teh, es susu serta masih banyak lagi lainnya..

Untuk target konsumen dapat membidik semua umur karena hampir semua umur menyukai minuman yang dingin. Dengan luasnya pasar calon konsumen hampir dapat di pastikan bisnis minuman dingin ini sangat menjanjikan. Usaha ini sangat cocok jika di jalankan pada siang hari di suatu daerah yang memiliki suhu relatif panas.

3. Usaha Jualan Aneka Jus 
Jus adalah minuman yang umumnya terbuat berasal dari aneka buah dan sayuran. Untuk memulai usaha ini cukup praktis bahkan Anda nyaris tidak memerlukan ketrampilan spesifik. Proses membuat minuman jus cukup sederhana. Aneka resep jus juga cukup banyak tersedia di internet. Dengan demikian Anda tidak akan menemukan kendala dalam pembuatan jus buah maupun sayuran.

Anda dapat menjual jus pada siang sampai sore hari atau bahkan sampai malam hari. Hal ini di karenakan minuman jus relatif dapat di terima pada situasi kondisi apapun.

4. Usaha Jualan Bubur Kacang Hijau
Bubur Kacang Hijau adalah makanan yang cukup menjadi makanan favorit banyak orang. Hampir setiap orang menyukai makanan bubur yang cukup lezat ini.

Selain kandungan gizi yang komplit, membuat bubur kacang hijau relatif praktis. Anda dapat menjual bubur kacang hijau di sekitar kampus, sekolah, pabrik atau bahkan berjualan di pinggir jalan.

5. Usaha Roti Bakar 
Usaha Roti bakar adalah suatu ide usaha kreatif yang dapat Anda coba. Saat ini cukup banyak orang yang telah menggeluti bisnis yang satu ini. Anda dapat memulai bisnis ini dengan menggunakan modal yang relatif kecil.

Untuk lokasi berjualan Anda dapat memilih lokasi di sekitar pinggir jalan, kedai, taman serta pusat keramaian yang lain.

6. Usaha Jualan Aneka Makanan Pepes 
Makanan Pepes adalah suatu jenis makanan yang pada umumnya terbuat dari berbagai aneka bahan seperti ikan laut atau sungai dan sayuran yang di bungkus dengan menggunakan daun pisang. Sebelum dapat di nikmati jenis makanan pepes ini terlebih dahulu di bakar dengan menggunakan bara api atau di kukus.

Makanan Pepes adalah suatu jenis makanan tradisional yang banyak di sukai orang. Saat ini makanan pepes banyak di jual di restoran dan warung-warung. Makanan pepes ini dapat Anda jual dengan memberikan kemasan dengan bungkus yang menarik untuk menarik minat pecinta pepes.

Demikian artikel singkat tentang ide bisnis kuliner modal kecil yang dapat Anda coba lakukan. Semoga bermanfaat.

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top