0
Cara share otomatis artikel blog ke FP Facebook itu mudah, lho. Walaupun tentu saja tidak semudah jika menggunakan plugin share artikel otomatis seperti di wordpress self hosted. Namun demikian menurut kami cara share otomatis artikel yang di buat melalui platform blogspot ke Fans Page Facebook dan Twitter ini juga tidak terlalu sulit.

Melalui artikel tentang cara share otomatis artikel blog ke FP Facebook ini kami akan membagikan informasinya kepada Anda semua blogger Indonesia. Cara share otomatis ini adalah sebuah cara sharea artikel otomatis dengan mudah yang di lakukan dengan menggunakan bantuan sebuah situs sharing artikel Twitterfeed.

Dengan menggunakan cara sharing otomatis ini maka sebuah artikel akan mampu untuk mendapatkan potensi kunjungan yang lebih besar lagi. Selain itu dengan menggunakan cara sahre artikel otomatis ini juga akan menambah nilai sebuah artikel di mata mesin pencari.

Cara Share Otomatis Artikel Blog Ke FP Facebook dan Twitter

Cara sharing artikel blog otomatis ini sangat berguna bagi setiap blogger yang memiliki sebuah blog agar tidak lagi mengalami kesulitan untuk menyebarluaskan artikel yang telah di buat secara manual. Cara sharing artikel otomatis ini tentunya akan sangat membantu kinerja seorang blogger.

Hanya ada 5 langkah sederhana untuk Anda dapat membuat postingan yang Anda buat di dalam sebuah blog langsung dapat kembali terposting melalui sosial media seperti Facebook dan Twitter melalui situs Twitterfeed. Di bawah ini adalah penjelasannya.

Cara Mudah Membuat Sharing Otomatis Artikel Blog Ke Fans Page Facebook dan Twitter Menggunakan Situs Twitterfeed


1. Silahkan buka situs Twitterfeed.com. Lakukan Register dengan menggunakan 2 macam cara seperti dengan melakukan register dengan menggunakan email atau menggunakan akun sosial media seperti akun LinkInd, Google, Facebook, Yahoo dan lain sebagainya.

2. Setelah masuk ke situs twitterfeed.com dengan menggunakan akun sosial media atau melalui register Anda melihat tampilan seperti halaman di bawah ini :

Cara Share Otomatis Artikel Blog Ke FP Facebook dan Twitter

Selanjutnya klik pada tulisan "Create New Feed" pada pojok kanan atas halaman.

3. Setelah melakukan hal di atas maka akan tampil halaman seperti di bawah ini :


Selanjutnya Isikan Judul blog yang ingin Anda buat feed nya di kolom "Field Name". Selanjutnya isikan blog url atau RSS Feed url ke dalam kolom "Blog URL or RSS Feed URL". Klik tulisan (help) jika Anda merasa membutuhkan keterangan lain.

Anda dapat melakukan setting lain melalui Advanced Settings. Jika di rasa tidak perlu, setting default dari twitterfeed kami rasa cukup.

4. Setelah Anda melakukan langkah ketiga selanjutnya klik pada tulisan "Continue To Step 2". Maka akan tampil halaman seperti di bawah ini :


Setelah tampil halaman twitterfeed seperti di atas lanjutkan dengan melakukan klik pada nama sosial media yang tertera. Anda dapat menghubungkan seluruh akun sosial yang Anda miliki seperti yang telah tertera di kolom halaman di atas. Untuk melanjutkan Anda harus dalam keadaan posisi login di dalam akun sosial yang Anda miliki.

5. Selanjutnya setelah semua selesai di lakukan Anda dapat melakukan klik pada tulisan "All Done!". Maka akan tampil halaman seperti di bawah ini :


Done. Tugas Anda telah selesai.

Kini postingan yang Anda buat di blog akan langsung terhubung atau terposting ke akun sosial media yang Anda miliki dan telah Anda setting sebelumnya.

Demikian artikel tutorial tentang cara share otomatis artikel blog ke FP Facebook dan Twitter. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top