0
Publisher AdSense hancur gara-gara UCBrowser. Mau tau kenapa?? Yup.. Karena ucbrowser sudah menghilangkan tampilan iklan AdSense yang di pasang di sebuah blog/situs. Kok bisa demikian?? Ya, Mungkin karena persaingan bisnis antara pihak google dan ucbrowser tapi akibatnya publisher AdSense yang mendapatkan imbasnya.

Busyet, dah.. Akhirnya ane putusin untuk nulis artikel tentang parahnya penghasilan para publisher AdSense gara-gara tidak tampilnya iklan dari scrit iklan google AdSense di sebuah blog/situs yang pengunjungnya memakai ucbrowser.

Keputusan ane ambil untuk sekalian tidak menampilkan unit iklan AdSense di dalam blog XGados dan beberapa blog ane yang lain setidaknya untuk 1 bulan ke depan. Anda semua segenap pengunjung tetap blog XGados tidak akan mendapatkan satu buah tampilan apapun dari blog kami.


Sakit memang karena dengan cara ini sama halnya ane dan mungkin para publisher lain yang menggunakan cara ekstrim seperti kami tidak akan mendapatkan penghasilan sepeser pun dari blog/situs yang Anda baca dan ambil informasinya saat ini.

Tapi apa boleh buat hal ini kami lakukan setidaknya untuk membuat hati kami pribadi merasa tenang dan nyaman agar tidak merasa terganggu dengan penghasilan dari AdSense yang cenderung turun dari akibat semakin banyaknya pengunjung blog XGados yang menggunakan ucbrowser.

Jika Anda segenap pembaca blog mau memahami bahwa untuk menulis sebuah artikel di butuhkan keahlian, waktu dan biaya mungkin Anda tidak akan menggunakan ucbrowser untuk mengakses setiap informasi yang akan Anda cari.

Mengapa demikian? Ya, karena tanpa seorang blogger maka Anda tidak akan memperoleh informasi apapun di internet. Blogger lah yang mengisi konten/artikel yang ada di internet. Sementara mesin pencari seperti google, yahoo, bing dlsb laksana jalan raya

Sementara browser seperti chrome, opera, firefox dlsb laksana sebuah kendaraan untuk mengantar Anda menuju perpustakaan besar untuk mencari segenap informasi yang Anda butuhkan. Para blogger adalah pengisi informasi yang Anda cari tersebut.

Di sini sebenarnya telah terjadi simbiosis mutualisme. Menjadi sebaliknya jika salah satunya seperti ucbrowser berbuat curang untuk kepentingannya sendiri.

Sebenarnya para blogger dan segenap publisher AdSense telah melakukan perlawanan terhadap kebijakan default pada ucbrowser dengan memasang script anti block adblock plus dan ucbrowser. Dan untuk beberapa lama hal tersebut berjalan dengan baik.

Tapi rupa-rupanya pemilik ucbrowser tidak tinggal diam mereka juga melakukan perlawanan hingga beberapa waktu yang lalu kami melihat bahwa script anti adblock plus dan ucbrowser tidak berjalan dengan baik.

Kami pribadi berpendapat tampilan iklan semacam pop ads atau pop under mungkin memang benar telah memberikan gangguan terhadap segenap netter dalam mencari informasi. Namun untuk iklan tampilan iklan AdSense menurut kami sama sekali tidak mengganggu.

Dasarnya apa? Iklan AdSense hanya berupa iklan banner dan tulisan yang tampil hampir sama persis seperti jenis dan bentuk iklan lainnya. Tampilan iklan AdSense yang cukup menarik, berkelas dan elegan menurut kami malah dapat membuat sebuah tampilan blog/situs yang memasangnya dapat terlihat menjadi lebih menarik.

Tapi entah mengapa semakin banyak saja pengunjung blog yang menggunakan ucbrowser sebagai browser default di smartphone atau komputer mereka. Saat ini Anda pembaca setia blog XGados akan dapat membedakan tampilan sebuah blog yang tidak menayangkan iklan adSense untuk beberapa waktu ke depan.

Setelah itu mungkin Anda akan dapat membedakan tampilan mana yang lebih menarik dari sebuah blog. Apakah sebuah blog yang menggunakan iklan AdSense terlihat lebih menarik atau sebaliknya? Begitu pun keputusan Anda untuk tetap menggunakan ucbrowser atau setelah membaca artikel ini semua kembali kepada Anda.

Jadilah pembaca bijak. Jadilah orang yang pandai bersyukur dan berterima kasih..

Demikian artikel singkat dengan judul publisher hancur gara-gara ucbrowser ini dapat membuat Anda lebih paham akan hubungan dan koneksi siapa saja yang terlibat dalam urusan dunia maya, online. Semoga jadi pertimbangan. Salam

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top