0
Peluang bisnis 2018 sepertinya tidak terlalu jauh berbeda dengan peluang-peluang bisnis yang ada di tahun 2017. Peluang bisnis di tahun ini masih tetap terbagi atas 2 bagian besar yakni peluang bisnis online dan offline.

Situasi kondisi yang ada di masyarakat Indonesia saat ini pun masih tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Masih cukup meresahkan di mana tingkat perekonomian masyarakat secara umum belum meningkat di sementara waktu kebutuhan akan biaya hidup semakin naik.

Yang sedikit membedakan adalah bahwa di awal tahun 2018 berita berita tentang politik yang dapat mengakibatkan perpecahan bangsa setidaknya berkurang dari apa yang kami perhatikan dari sosial media. Semoga demikian terus adanya.


Kembali kepada topik peluang bisnis tahun 2018 seperti telah kami sampaikan di atas bahwa peluang bisnis di tahun 2018 masih tidak jauh berbeda dari tahun 2017. Peluang bisnis di tahun 2018 masih juga terbagi atas 2 potensi meraih pendapatan. Di mana peluang bisnis itu dapat di lakukan di ranah online maupun offline.

Untuk di ranah online peluang bisnis yang masih tetap dapat berjalan dengan baik adalah dengan cara menjual produk atau jasa melalui berbagai macam platform ecommerce yang telah tersedia seperti bukalapak, tokopedia, shopee dlsb.

Metode menjual jasa dan produk secara online ini juga dapat di lakukan dengan menggunakan sosial media seperti Facebook, Twitter atau Instagram.

Memiliki sebuah blog atau website sendiri juga dapat di jadikan sebagai sarana ampuh untuk dapat mendatangkan penghasilan melalui ranah online.

Dengan memiliki sebuah blog atau website sendiri peluang untuk mendapatkan penghasilan dari menulis dengan melakukan kerjasama sebagai publisher juga dapat menjadi suatu potensi bisnis yang cukup menguntungkan selain menjual produk atau jasa konvensional.

Peluang bisnis tahun 2018 di ranah offline tidak jauh berbeda dari ranah online. Jika kita berbicara tentang peluang bisnis di tahun 2018 peluang bisnis yang ada di tahun 2018 di ranah offline masih tidak jauh berbeda dari tahun 2017.

Menjual produk smartphone, menjual jasa seperti service smartphone dan menjual kuota masih menjadi suatu bisnis favorit yang sangat menguntungkan bagi pelakunya di ranah offline.

Bagaimana tidak menguntungkan jika saat ini smartphone, jasa service, aksesoris hp dan kuota internet menjadi suatu kebutuhan bagi hampir setiap orang. Yang artinya ada pasar sangat besar di sana dan jika pasar ada maka suatu bisnis akan memiliki potensi untuk dapat berjalan dengan baik.

Demikian yang kami dapat sampaikan dalam artikel demgan judul peluang bisnis 2018. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top