0
Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang definisi blogging dan cara monetisasi nya.

Jika Anda belum memiliki pengetahuan yang cukup tentang apa yang dimaksud dengan istilah blogging dan cara monetisasinya maka artikel ini sangat tepat untuk anda.

Definisi blogging secara sederhana adalah sebuah kegiatan menulis artikel di sebuah blog atau situs.

Definisi Blogging dan Cara monetisasi Blog

Saat ini menambahkan sebuah video yang berupa Link ke dalam sebuah artikel selain foto atau gambar telah cukup banyak dilakukan oleh segenap blogger.

Hal ini dilakukan dalam rangka menambah atau melengkapi artikel untuk kepuasan pembaca blog atau situs dan mesin pencari.

Tapi secara umum yang dimaksud dengan blogging adalah sebuah kegiatan tulis menulis yang dilakukan di sebuah blog.

Oke selanjutnya kita akan bicara tentang istilah monetisasi.

Monetisasi berasal dari istilah bahasa Inggris monetization yang artinya adalah cara menghasilkan uang.

Jadi yang dimaksud dengan kalimat monetisasi blogging adalah cara menghasilkan uang melalui kegiatan blogging.

3 Cara Monetisasi Blog


Monetisasi blogging cukup banyak caranya dari beberapa macam cara secara umum terbagi atas tiga cara.

Yang pertama adalah dengan cara menjadi publisher atau penayang iklan.

Iklan yang ditayangkan dapat berupa iklan Mandiri yang artinya iklan tersebut dipasang atau terpasang di sebuah blog atau situs hasil kerjasama langsung pemilik blog atau situs dengan perseorangan atau perusahaan yang berminat untuk mempromosikan usahanya di sebuah blog atau situs.

Selain memasang iklan secara mandiri publisher dapat melakukan kerjasama dengan pihak lain seperti situs Google dan disebut sebagai publisher Adsense.

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk memonetisasi sebuah blog atau situs adalah dengan cara menjual produk atau jasa yang dimiliki ke dalam sebuah blog atau situs.

Cara monetisasi blog atau situs seperti ini sangat mudah jika anda telah memiliki sebuah produk atau jasa apapun bentuknya Anda dapat langsung memasarkannya melalui blog atau situs yang anda kelola.

Cara terakhir dalam memonetisasi atau menguangkan blog atau situs yang dikelola adalah dengan cara membantu menjual produk atau jasa pihak lain.

Kegiatan memasarkan produk atau jasa pihak lain ini disebut juga dengan istilah afiliasi dalam bahasa Inggrisnya istilah ini disebut dengan kata affiliate.

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga informasi tentang blogging dan cara monetisasi nya ini dapat bermanfaat untuk anda. Tetap semangat. Salam sukses

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top