1
Artikel dengan judul koneksi internet lambat salah siapa ini kami buat untuk memberikan informasi kepada Anda semua tentang fakta yang ada pada koneksi internet yang ada di Indonesia

Alhamdulillah akhirnya Indonesia mendapatkan juga koneksi internet 4G pada beberapa waktu yang lalu. Tentu saja koneksi internet 4G ini sangat membantu segenap pengguna Internet di Indonesia. Sesuatu yang telah cukup lama di tunggu kehadirannya oleh segenap netizen Indonesia.

Sayangnya jaringan koneksi 4G ini belum merata di seluruh wilayah Indonesia. Di beberapa wilayah Indonesia koneksi  4G hanya dapat di nikmati oleh pelanggan salah satu provider seluler saja dengan koneksi internet 4G yang rasanya tidak jauh berbeda di masa jaringan internet 3G. 

Dengan kata lain koneksi internet lambat masih cukup sering kita jumpai di Indonesia di berbagai daerah. Baik di daerah perkotaan terlebih lagi di wilayah pedesaan.


Untuk di ketahui bahwa artikel ini telah mengalami beberapa kali update untuk memberikan tambahan info kepada segenap pengunjung blog pribadi kami.

Artikel dengan judul koneksi internet lambat ini adalah artikel pertama yang kami buat di blog pribadi sederhana ini yang menggunakan platform blog gratisan

Artikel asli yang kami tulis sangat sederhana jauh dari kata seo dan atau memperhatikan kata kunci.

Artikel pertama dengan platform blogspot ini kami buat untuk pertama kalinya setelah kami membuat blog menggunakan platform wordpress.

Di bawah ini artikel asli untuk pertama kalinya di blog pribadi:

Posting pertama saya ini, berkaitan dengan koneksi internet murah, meriah dengan menggunakan Telkom Flexy:

1. Kudu atau harus punya yang namanya PC or Laptop, kalo di warnet gak bisa, percuma dan kurang nyaman aja (ini kata saya, yach)
2. kudu punya juga yang namanya modem eksternal, kalo yang saya pakai merknya Venus
3. Kudu punya kartu Flexy, di registrasi dulu, yach...
4. Nah, langsung aja sms ke 2255 dengan isi: reg harian atau reg mingguan. reg harian ini di pakai untuk registrasi harian, yang nantinya akan di update setiap hari dengan hitungan 1x24 Jam, oleh sistem Telkom Flexy. Untuk reg mingguan akan di update dengan hitungan 7x24 jam dari jam dan tanggal kita teregistrasi.
5. terakhir, Siapin biaya harian sebesar Rp 2.500,- perhari atau 15.000,- perminggu
Gak mahal 'kan??

 Yak, saya kira cukup. silakan berinternet ria dengan nyaman. (walaupun mungkin masih ada koneksi yang lebih cepat dan murah, tapi sampai saat saya posting ini, saya belum menemukan)

Update (02 Desember 2014)
* Telkom Flexy sudah KO, tidak saya gunakan kembali sejak beberapa tahun ini. Kini saya menggunakan modem gsm dengan memakai kartu im3 dan atau xl. Untuk kartu simpati, menurut saya masih terlalu mahal biayanya.
* Warnet atau Warung internet di tahun ini terlihat seperti " hidup segan mati tak mau" jauh sekali jika di bandingkan dengan masa-masa beberapa tahun yang lalu.

Cukup terjangkaunya biaya internet dan bandwith yang cukup besar menambah sulitnya warnet untuk bersaing dengan provider - provider lain yang menawarkan koneksi internetnya cukup dengan menggunakan kartu telepon saja.

Sebagai contoh di tahun 2009 untuk download file dapat berjam-jam, sekarang tidak sampai satu jam rata-rata download file sudah dapat di selesaikan. Atau membuka facebook terlebih lagi aplikasi poker yang banyak menggunakan flash sangat kesulitan, namun saat ini di tahun 2014 walaupun terkadang masih cukup ada kendala. Keadaan koneksi internet sekarang bila di bandingkan dengan beberapa tahun yang lalu sudah cukup mendapatkan perubahan.

Semoga ke depan koneksi internet dapat menjadi lebih baik lagi dengan adanya koneksi 4G. Kenyamanan dalam melakukan aktifitas internet di rumah atau di tempat lain, saya rasa adalah juga salah satu penyebab yang membuat kehidupan warnet saat ini sekali lagi laksana "hidup segan mati tak mau
* Kalau ada yang menanyakan, kenapa baru update sekarang?? Saya akan menjawab: hehe.. maaf, kawan.. mohon maklumnya, penggangguran sok sibuk di dunia nyata :)

Update : 01 Januari 2014
* saat ini kami juga memakai koneksi internet telkomsel dengan biaya 75 ribu dengan paket flash mendapatkan 1 Gb + 1 Gb tambahan. Walaupun masih lumayan mahal (mungkin), kami rasakan perlu juga untuk mendapatkan koneksi dari provider ini

Update : 28 mei 2015
* Koneksi terbaik masih di menangkan oleh IM3 dan XL. Kecepatan koneksi internet yang cukup stabil dan kuota tambahan membuat kami mengandalkan paket internet kuota dengan memakai provider IM3 dan X

Update: 02 Oktober 2018
Koneksi internet 4G relatif lebih baik di tahun ini. Namun demikian kestabilan koneksi jika di gunakan untuk bermain game misalnya masih belum merata dari setiap provider.

Saat artikel ini kami update provider yang memiliki jaringan koneksi internet relatif stabil adalah XL. Provider XL mampu mengalahkan provider lain seperti 3, Im3 dan Simpati

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top