0
Cukup banyak cara mengatasi koneksi internet tidak stabil yang dapat kita coba lakukan. Ada cara yang sangat mudah hingga cara yang relatif cukup sulit.

Melalui artikel 5 cara mengatasi internet tidak stabil kali ini kami akan menyampaikan beberapa cara yang dapat Anda coba lakukan untuk mengatasi koneksi internet tidak stabil yang Anda rasakan.

Di bawah ini akan kami berikan informasi tentang cara mengatasi koneksi internet tidak stabil untuk anda. Setidaknya ada 5 cara yang dapat anda coba lakukan untuk mendapatkan koneksi internet lebih stabil.

5 Cara Mengatasi Koneksi Internet Tidak Stabil

5 Cara Mengatasi Koneksi Internet Tidak Stabil


1. Mengganti Simcard
Ya, cara pertama untuk mengatasi koneksi internet tidak stabil yang mudah dan cepat  adalah dengan cara mengganti simcard atau kartu telepon yang anda gunakan saat ini. Cara mengatasi internet tidak stabil dengan cara mengganti simcard terbukti sebagai cara yang mudah dan ampuh untuk mengatasi koneksi internet tidak stabil

Baca juga
Modem Baru Nulis Lagi
Koneksi Internet Lambat Salah Siapa?

Di tengah situasi masih belum meratanya jaringan internet yang stabil di Indonesia di berbagai wilayah mencoba mengatasi koneksi internet tidak stabil dengan cara mengganti simcard hp Anda adalah satu cara yang dapat anda lakukan.

2. Menggunakan HP di Tempat Tertentu
Cara kedua untuk mengatasi koneksi internet tidak stabil adalah dengan mencoba melakukan aktifitas browsing, searching dlsb yang menggunakan koneksi internet di tempat-tempat tertentu.

Tempat, rumah atau wilayah yang dekat dengan tower suatu provider biasanya akan mampu memberikan jaringan koneksi internet yang lebih stabil

Memilih melakukan kegiatan yang berkaitan dengan koneksi internet dekat dengan tower provider adalah satu cara untuk mengatasi koneksi internet yang tidak stabil.

3. Memasang Antena Tambahan
Untuk mengatasi koneksi internet tidak stabil yang anda rasakan dapat juga dengan mencoba menambahkan antena luar yang nantinya di hubungkan dengan smartphone yang anda miliki.

Di daerah tertentu, seperti pegunungan misalnya, cara mengatasi koneksi internet tidak stabil dengan cara menambah antena luar biasanya mampu memperbaiki kestabilan koneksi internet.

Namun demikian cara mengatasi koneksi internet tidak stabil dengan menggunakab cara ini tidak mudah. Biasanya di perlukan pengetahuan dan keahlian tambahan agar cara mengatasi koneksi internet tidak stabil dengan menggunakan antena tambahan ini dapat berjalan dengan baik.

4. Mengganti HP
Mengganti hp, smartphone, dengan smartphone terbaru adalah satu cara yang dapat anda coba lakukan untuk mengupayakan sinyal atau koneksi internet anda dapat menjadi lebih stabil.

Jika saat ini smartphone anda hanya dapat beroperasi di jaringan 3G maka mengganti hp yang memiliki kemampuan untuk mengakses jaringan 4G adalah suatu keniscayaan.

5. Lakukan Pada Malam Hari
Cara kelima yang dapat anda coba lakukan untuk mengatasi koneksi internet lambat atau tidak stabil adalah dengan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan koneksi internet pada malam atau dini hari.

Mengapa demikian? Alasannya adalah dengan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan koneksi internet pada malam atau dini hari biasanya tidak banyak di lakukan oleh segenap user intenet. Dengan demikian kesempatan untuk dapat memperoleh koneksi internet yang stabil pada malam atau di hari dapat lebih di harapkan.

Satu tambahan yang kami sampaikan adalah jika jaringan atau koneksi internet di ibaratkan laksana jalan raya dan penggunanya adalah pengguna jalan raya. Maka semakin lebar jalan raya dan semakin sedikitnya pengguna jalan raya maka koneksi atau jaringan internet dalam suatu wilayah biasanya akan dapat menjadi lebih baik.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi tentang cara mengatasi koneksi internet tidak stabil ini dapat membantu rekan-rekan semua. Salam

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top