2
Menjadi seorang blogger terbaik di Indonesia tentu sangatlah tidak mudah. Tingginya tingkat persaingan dari sekian banyaknya blogger yang aktif dalam melakukan kegiatan blogging di Indonesia adalah salah satu kendalanya.

Belum lagi sebagaimana manusia biasa yang memiliki sifat negatif, segenap blogger pasti pernah merasakan galaunya hati dengan berbagai alasan dan kesibukan membuat proses blogging dapat terhenti kapan saja tanpa dapat di kira.

Proses berhentinya segenap blogger dalam melakukan kegiatan bloggingnya ada yang hanya bersifat sementara, biasa di sebut juga dengan istilah hiatus. Ada juga yang permanen sifatnya.

Siapakah Blogger Terbaik di Indonesia Menurut Anda?

Hingga upaya untuk dapat menjadi seorang blogger terbaik di Indonesia dengan mudahnya dapat hilang, gagal begitu saja.

Sebelum kami bicara lebih lanjut ada baiknya sedikit kami akan sampaikan tentang perbedaan definisi blog, blogger dan blogging secara sederhana. Agar rekan pembaca yang belum cukup familiat tentang hal ini dapat memahami tulisan kami dengan lebih baik.

Definisi Blog, Blogger dan Blogging

Secara sederhana definisi blog adalah sebuah alat atau wadah yang dapat di gunakan untuk melakukan kegiatan tulis menulis dengan bantuan teknologi internet. Blog memiliki beragam platform atau jenis seperti platform blog blogspot dan wordpress.

Definis blogger adalah seorang pemilik, pengelola sebuah blog. Asal kata dari blogger ini di anggap secara umum datang dari platform untuk menulis secara online blogspot.com atau blogger.com.

Sementara definisi secara sederhana tentang istilah blogging adalah suatu kegiatan menulis yang menggunakan wadah/alat dari sebuah situs dari beragam jenis platform secara online.

Semoga dengan sedikit informasi tentang definisi blog, blogger dan blogging ini rekan-rekan dapat lebih memahami maksud dari artikel ini.

Sesungguhnya jika kita bicara tentang masalah blogger terbaik di Indonesiam di sana masih ada cukup banyak pertanyaan yang harus di jawab Setidaknya menurut pendapat kami.

Seperti kriteria semacam apakah yang idealnya di miliki oleh seorang blogger hingga ia cukup layak untuk mendapatkan predikat sebagai seorang blogger terbaik di Indonesia.

Pertanyaan selanjutnya adalah pihak mana yang kiranya di anggap cukup pantas untuk dapat melakukan penilaian hingga seorang blogger cukup layak untuk dapat di berikan gelar sebagai seorang blogger terbaik di Indonesia.

Persyaratan semacam ini menurut kami idealnya harus di rumuskan dengan baik, di kampanyekan sedemikian rupa agar segenap blogger Indonesia mengetahuinya.

Hal ini sangat penting untuk di lakukan jika memang pemberian predikat atau gelar sebagai blogger terbaik di Indonesia secara formal akan di berikan kepada seorang blogger.

Tapi tentu tidak menjadi penting sifatnya jika gelar atau predikat tersebut hanya sekedar bahan gurauan sesama rekan blogger atau dalam rangka mengasah kemampuan seo semata.

Seperti contohnya jika ada seorang blogger yang ingin membuat kalimat "blogger terbaik di Indonesia" yang di tulisnya dalam sebuah artikel dapat meraih peringkat terbaik di halaman mesin pencari. Hal demikian menurut kami sah saja.

Namun demikian menurut pendapat kami, setidaknya hingga artikel ini kami tulis, predikat atau gelar blogger terbaik di Indonesia belum cukup layak untuk di berikan kepada siapapun blogger terbaik yang ada di Indonesia saat ini.

Hal demikian dapat terjadi karena belum adanya aturan baku tertulis yang dapat di jadikan panduan untuk menilai bahwa seorang blogger cukup layak untuk mendapatkan predikat sebagai blogger terbaik di Indonesia.

Terlebih untuk saat ini di mana semakin banyak bermunculan blogger-blogger baru yang mampu menunjukkan kemampuan seo terbaiknya,  Sekaligus juga telah cukup banyak para blogger senior dengan kemampuan tinggi seonya terlihat kurang aktif di dunia blogging. Tentu hal ini sedikit banyaknya akan mempengaruhi proses penilaian.

Dengan demikian memberikan predikat blogger terbaik di Indonesia secara asal, secara sembarangan tidak elok untuk di lakukan.

Jika predikat blogger terbaik di Indonesia hanya sekedar untuk candaan atau pun untuk uji coba mengasah skill seo putih yang di miliki segenap blogger hal demikian menurut kami sah saja tapi tidak untuk sebaliknya.

Namun demikian kami berpendapat siapapun bloggernya yang memiliki cukup kemampuan untuk menghidupkan, mengembangkan blog yang di kelolanya sendiri tanpa bantuan orang lain tapi blog tersebut mampu menampilkan artikel terbaik berdasarkan tema umum yang di bahas dan berhasil menciptakan lalu lintas pengunjung yang cukup besar sekaligus juga mampu mendapatkan penghasilan yang cukup dari kegiatan bloggingnya maka menurut kami siapapun orangnya maka ia berhak untuk mendapatkan predikat sebagai seorang blogger terbaik di Indonesia.

Akan tetapi tidak lah mudah untuk dapat menentukan apakah seorang blogger cukup layak untuk dapat di sebut sebagai blogger terbaik di Indonesia tanpa adanya aturan baku yang telah di sepakati bersama. Cukup banyak variabel yang idealnya harus di susun dengan baik untuk itu.

Jika aturan baku tersebut belum ada dan belum di sepakati bersama maka sebutan sebagai blogger terbaik di Indonesia yang akan di sematkan kepada seseorang untuk sementara ini belum dapat di berikan hanya kepada satu orang blogger saja.

Tanpa adanya aturan baku tertulis maka gelar atau sebutan sebagai blogger terbaik di Indonesia hendaknya kita jadikan sebagai pemicu semangat untuk mampu memberikan yang terbaik bagi pengunjung yang kita kelola. Untuk dapat menciptakan blog yang kita miliki menjadi lebih baik lagi.

Menurut kami,  siapapun kita, siapapun anda, semua memperoleh kesempatan yang sama untuk mendapatkan predikat sebagai blogger terbaik di Indonesia,

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel tentang blogger terbaik di Indonesia dapat bermanfaat.

Jika ada yg ingin di sampaikan tentang topik ini silahkan tulis di kolom komentar. Tetap semangat. Salam sukses blogger Indonesia

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top