0

Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Menghasilkan Uang Dalam Pemasaran Afiliasi


Sekarang Anda tahu bahwa pemasaran afiliasi adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online, saatnya sekarang untuk belajar bagaimana melakukannya.

Satu-satunya hal yang Anda perlukan untuk mulai menghasilkan uang dalam pemasaran berkelanjutan adalah komputer dan koneksi Internet. Dalam hal tertentu ini juga dapat di lakukan dengan hanya menggunakan sebuah smartphone.

Dengan pengetahuan yang benar, Anda akan dapat mempromosikan produk dan jasa apa saja yang selanjutnya akan dapat memberikan kepada anda potensi penghasilan setiap minggu.

Baca juga

➢ Temukan pasar atau topik yang menarik

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah apa yang akan Anda promosikan. Ini, dalam bahasa pemasaran, disebut sebagai niche atau "ceruk pasar" dalam bahasa Indonesia.

Ceruk pasar adalah pasar di mana di sana ada permintaan yang baik untuk suatu produk atau layanan jasa. Jika di sana ada permintaan yang baik di pasar, maka akan ada potensi uang yang dapat dihasilkan.

Aspek paling penting ketika Anda ingin memilih area atau niche yang Anda minati adalah memilih area di mana Anda cukup memiliki pengetahuan dan nyaman tentang niche tersebut.

Jangan terburu-buru untuk memasarkan suatu produk dan atau jasa sekalipun anda yakin bahwa produk dan atau jasa tersebut akan laris manis tanpa meyakini kemampuan Anda.

Jika tidak ada industri atau produk danydan atau jasa yang Anda rasa cukup nyaman, maka Anda perlu menguji berbagai ceruk pasar agar Anda dapat mengetahui ceruk pasar mana yang paling cocok untuk Anda.

Anda memiliki 3 cara berbeda untuk dapat menemukan produk atau ceruk pasar yang bagus untuk dapat Anda promosikan:

# 1: Gunakan search engine terbesar google untuk melakukannya. Ketik "industri" afiliasi di Google search engine

# 2: Jaringan afiliasi

# 3: Direktori afiliasi


# 1: Google:

Jika Anda tahu industri mana yang ingin Anda promosikan, Anda dapat langsung menggunakan mesin pencari Google untuk menemukan produk atau jasa untuk dapat Anda promosikan. 

Anda juga dapat menemukan beberapa sub  niche di dalamnya. Sub niche adalah ceruk pasar yang lebih dalam dari sebuah niche.

Untuk saat ini belum ada cukup banyak program afiliasi di Indonesia. Oleh karenanya kami akan memberikan contoh menggunakan keyword, kata kunci, dalam bahasa Inggris untuk mencari niche, ceruk pasar yang mungkin tepat untuk anda.

Jika Anda tertarik misalnya dalam industri hewan peliharaan, maka Anda dapat mencari di mesin pencari Google dengan mengetikkan kata: "Pets afiliate" atau "Pets afiliate program".

Jika Anda mengunjungi Google dan mencari "pets affiliate", maka Anda akan mendapatkan:

Google menemukan lebih dari 2.700 halaman tentang, pets affiliate.

Jika anda melakukan pencarian di google dengan kata kunci "pets affiliate program" maka anda hanya akan menemukan 4.820 halaman. Terlihat bedanya bukan??

Dari 2 kata kunci ini anda dapat mengetahui bahwa setiap kata kunci, keyword, yang berbeda akan memberikan hasil pencarian yang berbeda.

Seperti yang dapat Anda lihat dari tangkapan layar di atas, dengan mencari frase dengan menggunakan kata kunci ini, Google menunjukkan kepada Anda beberapa program afiliasi di industri hewan peliharaan.

Beberapa dari produk ini adalah produk digital sementara yang lain adalah produk berupa barang yang harus dikirimkan.

Sebagai afiliate, Anda dapat mempromosikan segala jenis produk karena Anda tidak perlu mengirimkan produk apa pun. 

Biasanya, produk digital lebih mudah dipromosikan, tetapi beberapa pemasar berpenghasilan tinggi berhasil mencari nafkah dengan mempromosikan produk berupa barang yang dikirimkan.

Jika Anda mengetahui produk yang sangat Anda sukai, dan ingin mengetahui apakah Anda dapat mempromosikannya dan mendapat komisi untuk setiap penjualan, Google juga dapat membantu Anda.

Mari kita pertimbangkan misalnya Aweber. Aweber adalah nama yang terkenal di industri pemasaran email. Jika Anda menyukai produk mereka pertimbangkan untuk Anda memasarkannya.
Cukup dengan mengetikkan kata "Aweber affiliate", di mesin pencari Google maka Anda akan mendapatkan halaman afiliasinya:

Dengan kata kunci, keyword "Aweber affiliate" anda akan menemukan lebih dari 7.000 halaman di google search.

Penggunaan keyword, kata kunci, dalam pencarian informasi apapun sangat penting di perhatikan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan tepat untuk Anda.

# 2: Jaringan Afiliasi:

Jaringan yang tepat adalah tempat yang tepat untuk Anda dapat menemukan produk yang bagus untuk dipromosikan. 

Tempat Afiliasi jaringan adalah tempat di mana penerbit mengirim produk mereka, dan Anda dapat dengan mudah bergabung dengan program afiliasi dan mempromosikannya.
Salah satu keuntungan terbesar menggunakan jaringan pemasaran afiliasi adalah bahwa pelacakan afiliasi dilakukan oleh pihak ketiga (jaringan pemasaran afiliasi). 

Jadi, ketika Anda mempromosikan suatu produk yang terdaftar di suatu jaringan Afiliasi, bukan pemilik produk atau jasa yang akan melacak dan membayar komisi Anda. Melainkan hal tersebut di lakukan oleh jaringan pemasaran afiliasi tersebut.

Selain itu, dengan menggunakan jaringan pemasaran afiliasi yang baik, Anda akan langsung dapat mengakses ribuan produk yang berbeda untuk dipromosikan. 

Anda akan dapat mencari beragam produk berdasarkan jenis atau berdasarkan industri, dan segera melihat berapa banyak setiap produk membayar Anda. 

Untuk bergabung dengan pemasaran jaringan tidak di pungut biaya. Semua gratis. Jadi bergabung dengan beberapa jaringan afiliasi adalah ide yang sangat menarik.

Simak terus artikel menarik tentang afiliasi di blog kesayangan kita ini. Silahkan share, komen dan like artikel ini jika di rasa bermanfaat. Salam sukses

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top