0

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan blogging mentoring? Perlu atau tidak seorang blogger atau pebisnis pemula untuk mengikuti kelas atau kursus blogging mentoring?

Melalui artikel blogging mentoring ini kami akan menjelaskannya untuk anda agar dapat memiliki pengetahuan dan pemahaman yang cukup tentang dunia blogging mentoring sebenarnya.

Seperti seperti kehidupan kita dalam ranah offline di mana kita belajar dengan guru kita dari SD hingga SMA atau bahkan kuliah.


Pada dasarnya proses belajar mengajar di ranah offline yang telah atau sedang kita lakukan tersebut sama dengan proses pembelajaran atau kelas blogging mentoring yang dilakukan di ranah online.

Jika fungsi seorang guru atau mentor tidak penting, terlebih dengan adanya teknologi internet di mana anda mungkin dapat memperoleh seluruh informasi yang anda butuhkan, maka mestinya proses pembelajaran di kelas-kelas offline tidak lagi dibutuhkan.

Selain masalah ijazah, yang saat ini hampir tidak ada lagi korelasinya dengan skill atau kemampuan seseorang dalam bidang-bidang tertentu, maka proses pembelajaran online melalui blogging mentoring misalnya dan kelas offline tidak jauh berbeda.

Definisi Blogging Mentoring

Secara sederhana yang dimaksud dengan blogging mentoring adalah suatu proses pembelajaran untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang cara membuat, menciptakan, membangun suatu bisnis di ranah online menggunakan bantuan blog atau website.

Proses pembelajaran blogging mentoring dapat berbeda tergantung dari guru atau mentor yang mengajarkannya.

Sah-sah saja jika dalam sebuah kelas blogging mentoring seorang guru atau mentor hanya mengajarkan pengetahuan tentang cara membangun sebuah bisnis berbasis blog 1 cara saja. Seperti dengan cara menggunakan bantuan ads atau iklan. 

Di sisi yang lain tidak aneh juga jika ada seorang guru atau mentor yang mengajarkan kelas mentoring dengan beragam cara. Seperti menggunakan cara SEO selain menggunakan ads atau iklan.

Jika anda belajar blogging mentoring bersama kami insyaallah anda akan belajar seluruh optimasi yang kami tau dan telah kami terapkan.

Semuanya kembali kepada kebijakan guru atau mentor tersebut. Termasuk di dalamnya pengetahuan dan pengalaman dari mentor atau guru dari blogging mentoring yang bersangkutan sangat menentukan.

Dalam artikel blogging mentoring kali ini kami akan menyampaikan kepada rekan-rekanku pengunjung blog belajar bisnis untuk mengetahui lebih lanjut apakah Anda membutuhkan blogging mentoring atau tidak.

Salah satu alasan terpenting adalah agar rekan-rekan mendapatkan pengetahuan dan wawasan lain yang cukup. Yang mungkin pengetahuan tersebut belum rekan-rekan dapatkan di luar.

Cara Membangun Bisnis Berbasis Online dan Offline Sama

Sebagaimana telah cukup sering kami sampaikan dalam artikel lainnya di blog belajar bisnis tentang cara mendapatkan uang di ranah online.

Pada dasarnya untuk mendapatkan penghasilan online dan offline adalah sama. Cara membangun bisnis offline dan online adalah sama tidak jauh berbeda.

Anda membutuhkan produk dan atau jasa yang akan Anda jual. Anda membutuhkan produk dan atau jasa untuk anda dapat menghasilkan uang.

Perbedaannya adalah bahwa di ranah online anda tidak membutuhkan tempat yang spesifik untuk Anda menyimpan produk dan atau mengerjakan jasa yang Anda tawarkan kepada konsumen.

Anda dapat menjual, memasarkan produk dan atau jasa anda dari mana saja. Anda dapat melakukannya di rumah. Dengan sistem tertentu pada saat liburan sekalipun anda tetap dapat melakukan penjualan produk dan atau jasa anda.

Untuk dapat melakukannya tidak perlu anda mengetahui detail teknis yang sulit, seperti harus memahami beragam bahasa pemrograman.

Cukup dengan memiliki sebuah blog yang diatur dengan baik, yang dikelola dengan benar, maka siapapun anda memiliki potensi untuk dapat membangun, menciptakan membuat bisnis anda sendiri.

Pada dasarnya membangun bisnis di ranah online tidak sulit. Termasuk didalamnya tidak membutuhkan modal kapital yang besar.

Namun demikian bukan berarti tanpa modal sama sekali. Anda tetap membutuhkan modal kapital. 

Selain setidaknya Anda harus memiliki sebuah smartphone, laptop atau komputer anda juga membutuhkan kuota yang cukup. Yang tentunya di beli dengan uang.

Modal paling penting yang anda butuhkan adalah pengetahuan dan pemahaman yang cukup dan benar tentang cara membangun bisnis di ranah online.

6 Langkah Persiapan Cara Membangun Bisnis Online

Beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membangun bisnis online adalah

1. Anda harus menentukan di grup, topik, tema atau Niche mana bisnis anda akan dibangun.

2. Jika latar belakang anda seorang guru, insinyur, dokter, security, karyawan, buruh atau seorang pelajar sekalipun, anda tetap memiliki potensi untuk dapat membangun bisnis berbasis online yang sukses.

Jadikan latar belakang pengetahuan dan pengalaman Anda tersebut menjadi suatu bisnis berbasis online yang menghasilkan dengan menciptakan produk dan atau jasa yang dibutuhkan calon konsumen anda.

Rasa suka anda terhadap suatu niche, tema, topik bisnis yang anda pilih menjadi sesuatu yang penting agar anda tetap memiliki motivasi yang besar dan menikmati proses perjalanan anda dalam membangun bisnis.

3. Anda harus mampu menemukan solusi atau jalan keluar yang terbaik dari suatu permasalahan yang anda temui dari latar belakang Anda tersebut.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang adalah dengan cara memberikan solusi, jalan keluar dari permasalahan orang lain.

4. Jangan lupa untuk mencari tahu bahwa solusi atau jalan keluar dari suatu permasalahan tersebut orang yang memilikinya mau mengeluarkan uang.

Sebaik apapun solusi yang anda tawarkan. Jika pasar anda tidak berkenan mengeluarkan uang maka bisnis anda akan sulit tumbuh dan berkembang.

5. Jika anda misalnya mampu membuat atau menciptakan sesuatu dalam waktu kurang dari 2 jam, yang biasanya orang lain hanya dapat melakukannya dalam waktu 1 minggu maka potensi anda untuk mendapatkan uang akan besar.

Ingat satu istilah penting bahwa sesuatu yang menurut anda biasa, tidak berharga bagi orang lain sesuatu tersebut tidak biasa dan sangat berharga.

6. Jangan lupa untuk menentukan harga produk atau jasa yang Anda tawarkan. Harga produk atau jasa tersebut tidak boleh terlalu murah atau terlalu mahal.

Anda dapat melakukan observasi atau riset kecil-kecilan untuk mengetahui di mana harga terbaik yang dapat Anda tawarkan dari produk dan atau jasa yang akan Anda jual.

Khusus pasar Indonesia masalah harga sangat penting. Selisih harga sedikit saja dapat membuat calon konsumen Anda beralih ke orang lain.

Namun demikian jangan juga memberikan harga terlalu murah terhadap produk dan atau jasa yang Anda tawarkan. 

Harga yang terlalu murah dapat mengindikasikan kualitas produk atau jasa yang anda tawarkan tidak cukup baik.

Bahkan dalam periode panjang dapat merugikan anda. Pendapatan tidak sesuai dengan waktu berharga yang anda keluarkan.

Setelah mengetahui poin-poin diatas maka anda pada dasarnya telah memiliki pengetahuan yang cukup untuk dapat membangun bisnis berbasis online.

Setelah membaca paragraf di atas maka anda telah mengetahui bahwa untuk dapat membangun bisnis anda memerlukan produk/jasa, mengetahui pasar produk/jasa anda dan harga.

Blogging Mentoring Butuh Atau Tidak

Pertanyaannya adalah jika dengan pengetahuan tersebut anda telah memiliki kesempatan untuk dapat membangun bisnis berbasis online anda sendiri mengapa anda membutuhkan blogging mentoring?

Satu hal paling mendasar adalah bahwa pengetahuan di atas masih bersifat umum. Masih cukup banyak pengetahuan dan pemahaman yang anda butuhkan untuk dapat membangun bisnis yang sukses.

Untuk dapat membangun, menciptakan bisnis berbasis online dengan baik dan cepat Anda masih memerlukan pengetahuan teknis. 

Dimana pengetahuan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat anda ketahui jika anda belajar sendiri.

Belum lagi jika anda benar-benar baru di dunia blog dan bisnis. Membuat blog bisnis yang baik dan benar memerlukan pengetahuan teknis yang cukup.

Di dalamnya ada juga pengetahuan tentang teknik dan strategi detail dalam membangun bisnis online. Hal tersebut akan dapat anda ketahui dengan cepat jika anda mengikuti kelas blogging mentoring.

Dari apa yang kami sampaikan di atas semoga rekan-rekan pengunjung blog belajar bisnis mendapatkan pencerahan.

Dapat mengetahui apa, bagaimana kelebihan dan kekurangan tentang kelas atau kursus blogging mentoring dan belajar sendiri dalam membangun bisnis berbasis online.

Jika rekan-rekan pengunjung blog belajar bisnis ingin mendapatkan pengetahuan dan pemahaman secara komprehensif dari nol tentang cara membangun bisnis berbasis online maka kelas bagi mentoring dari kami cocok untuk anda.

Tidak ada janji berlebihan dari kelas blogging mentoring yang kami bina. Apalagi janji untuk anda dapat menghasilkan uang banyak dengan cepat di ranah online. 

Jika ada yang mengatakan sebaliknya kami pastikan siapapun mereka membohongi anda. Tidak ada cara cepat untuk dapat menghasilkan uang termasuk di ranah online.

Anda tetap membutuhkan kerja keras, kerja cerdas berdasarkan pengetahuan yang telah kami berikan. 

Bedanya adalah anda langsung dapat mengikuti langkah demi langkah dalam membangun bisnis berdasarkan panduan kami bertahun-tahun di ranah online. 

Anda tidak perlu lagi mencari-cari. Anda tidak lagi harus merasa overload information. Sejatinya anda telah membeli waktu proses belajar kami.

Yang kami janjikan adalah anda akan mendapatkan pengetahuan, pemahaman yang insyaallah komprehensif, menyeluruh tentang cara membangun bisnis berbasis online menggunakan blog dari nol.

Materi atau kurikulum kelas atau kursus blogging mentoring kami insyaallah akan selalu update berdasarkan kebutuhan.

Peran anda sebagai individu sangat penting untuk dapat menciptakan bisnis berbasis online yang sukses. 

Jika anda benar-benar ingin dapat memiliki bisnis sendiri yang berhasil maka syarat mutlak tersebut tidak dapat digantikan dengan hal lain.

Seberapa hebat pun guru atau mentor bisnis anda jika anda tidak mau bekerja keras, bekerja cerdas, menerapkan seluruh teknik dan strategi yang diajarkan secara maksimal maka tidak mungkin apa yang anda harapkan dapat tercapai.

Jangan lupa bahwa investasi terbaik adalah investasi kepada diri sendiri. Investasikan waktu dan uang anda untuk membaca buku, ebook, mengikuti kursus, seminar, workshop untuk menambah pengetahuan.

Gunakan waktu anda dengan baik jika belum mampu membeli waktu orang lain. Gunakan uang anda untuk membeli waktu orang lain jika anda memilikinya.

Silakan klik kelas blogging mentoring kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara membangun bisnis berbasis online. Salam sukses, tetap semangat!

Posting Komentar Blogger

 
Top